Tips Meningkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil di Usia 40 Tahun

Tips Meningkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil di Usia 40 Tahun

Ada banyak hal yang membuat wanita berusia 40 tahun ingin hamil. Produksi sel telur pada usia 40-an semakin menurun. Sehingga berbagai cara dilakukan agar cepat hamil. Anda tidak boleh menyerah, beberapa cara ini bisa membuat cepat hamil di usia 40 tahun.

  1. Jogging di Pagi Hari

Program hamil sangat identik dengan kesehatan fisik dan reproduksi. Namun, sebagian besar wanita berusia 40 tahun memiliki kondisi kesehatan yang menurun. Inilah yang membuat sulit agar cepat hamil. Untuk mencegah kondisi tersebut, maka disarankan untuk olahraga secara teratur.

Olahraga yang bisa Anda lakukan yaitu jogging. Selain mudah, olahraga ini tidak banyak berisiko. Jogging bisa dilakukan seminggu tiga kali. Anda juga tidak perlu terlalu memforsir diri dengan jogging ketat karena akan tidak baik. Minimal lakukan 30 menit saja saat pagi hari.

  1. Meningkatkan Konsumsi Vitamin B9 (asam folat)

Vitamin B9 baik untuk semua wanita yang melakukan program hamil, termasuk Anda yang berusia 40 tahun. Asam folat sangat ampuh untuk meningkatkan kesuburan. Biasanya kadar vitamin B9 ini yang dianjurkan 0,4-0,5 mg atau lebih. Setiap orang memiliki dosis yang berbeda-beda. Jadi, sebaiknya Anda tanyakan ke dokter dosis yang pas untuk Anda konsumsi.

  1. Meningkatkan Asupan Vitamin B6 (pyridoxine)

Apa fungsi pyridoxine? Vitamin B6 (pyridoxine) berguna untuk melancarkan siklus ovulasi dengan cara mengurangi produksi hormon prolaktin. Selain itu, vitamin ini dapat meningkatkan kebugaran tubuh dan membuat lebih sehat. Makanan yang mengandung vitamin B6 misalnya daging sapi, daging kambing, paprika, asparagus, ayam, bayam, dan semangka.

  1. Tambah Asupan Vitamin E

Pada usia 40 tahun memang harus lebih banyak nutrisi uang ditambahkan dalam tubuh, apalagi akan merencakan punya anak. Vitamin E dapat membantu memperpanjang lifetime sperma dalam tubuh wanita dengan merangsang produksi lendir yang ada pada leher rahim.

Asupan Vitamin E dapat diperoleh dengan mudah dari bahan alami seperti kacang tanah, asparagus, daging ayam, telur, biji bunga matahari, kiai dan sebagainya. Anda pun diperbolehkan minum suplemen vitamin E dalam batas wajar. Usahakan tidak banyak mengonsumsi vitamin E.

  1. Rutin Berhubungan Intim

Banyak orang yang sudah berusaha dengan menggunakan banyak konsumsi vitamin, suplemen, hingga olahraga. Namun, ada satu hal penting yang kurang diperhatikan. Semua usaha pertama akan sia-sia jika cara terakhir ini tidak dijalankan.

Peluang kehamilan akan semakin besar jika Anda rutin melakukan hubungan intim, terutama saat masa subur. Anda bisa menggunakan alat deteksi masa subur yang ada di apotek. Saat masa ovulasi presentase terjadinya pembuahan lebih tinggi daripada masa lainnya.

Bukan hal mustahil pada usia 40 tahun Anda bisa hamil. Setiap orang memiliki kesempatan yang berbeda. Lakukan semua tips tersebut agar cepat hamil. Anda juga bisa menggunakan tips-tips lainnya di orami.co.id. Jika bukan sekarang, bisa lusa atau bulan depan Anda akan hamil. Tetap semangat!

shares