Manfaat olahraga untuk anak-anak

Manfaat olahraga untuk anak-anak

Bermain olahraga adalah salah satu faktor penentu kesehatan dan kecerdasan anak Anda. Namun, tidak semua orang tua tahu manfaat besar dari ini. Artikel di bawah ini akan menunjukkan cara bermain olahraga dengan anak-anak Anda.

Sering bermain dan berolahraga membawa manfaat bagi anak-anak seperti:

Pelajari keterampilan yang diperlukan dalam hidup

Olahraga membantu anak-anak membentuk kemampuan untuk bekerja dalam kelompok, tanggung jawab, kemampuan untuk berkoordinasi;

Tahu cara berbagi, bekerja sama, memperlakukan satu sama lain secara adil, menyelesaikan masalah, kontradiksi;

Mereka juga belajar bagaimana menghadapi kontes;

Tentukan gol untuk anak-anak Anda, mereka akan belajar mengendalikan hal-hal seperti orang dewasa, hidup lebih disiplin.

Manfaat fisik

Risiko osteoporosis lebih rendah;

Olahraga itu baik untuk jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Bantu anak-anak menghindari kebiasaan tidak sehat seperti minum, berkelahi, dll.;

Saat kita berolahraga, endorfin – zat yang dilepaskan dari otak. Ini menciptakan rasa sejahtera dan membantu mengurangi stres, kelelahan;

Meningkatkan fleksibilitas, kesehatan, dan ketekunan: Dengan melakukan latihan peregangan setidaknya 2 hingga 3 kali seminggu;

Membantu anak menjaga keseimbangan energi dan berat badan.

Bantu anak Anda merasa lebih percaya diri

Anak-anak akan meningkatkan keterampilan motorik mereka dan hal-hal penting seperti koordinasi mata dengan tangan, mata dengan kaki, dll., Sehingga bayi Anda dapat mengendalikan tubuhnya lebih baik, gerakan mereka;

Beberapa olahraga yang menggunakan taktik seperti sepak bola juga membantu anak berlatih berpikir, mengembangkan kepercayaan diri anak-anak dengan usia mereka.

Setiap kali Anda mencapai prestasi atau mengatasi tantangan, mereka akan percaya pada diri mereka sendiri.

Bantu anak pintar, belajar lebih baik

Dr Stewart Vella dari University of Wollongong di Australia berkata: “Manfaat olahraga sangat penting. Semakin aktif Anda, semakin baik anak / siswa Anda akan meningkatkan skor mereka. ” 30-40 menit aktivitas fisik setiap hari akan membantu mengembangkan kemampuan kognitif anak dan efisiensi belajar.

Bangun hubungan dekat dengan anak Anda

Bermain dengan anak Anda akan menciptakan hubungan yang tidak berubah sepanjang hidup Anda dan juga anak Anda. Itu juga akan menciptakan keharmonisan dalam keluarga. Bahkan jika itu hanya sepakbola di sekitar taman, itu juga akan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berlatih setiap hari. Atau jika anak-anak Anda hanya mendukung tim sepak bola yang sama dengan Anda, mereka juga akan senang. Mereka akan lebih mudah dilakukan.

Ajarkan anak Anda cara menetapkan tujuan

Anak-anak dapat belajar bagaimana mengatur jadwal mereka dan mendapatkan kepercayaan pada kemampuan mereka. Itu membantu mereka mencapai sukses di sekolah dan dalam hubungan pribadi. Secara umum, ini sangat bagus untuk anak-anak Anda saat mereka tumbuh dewasa.

Tidak ada yang lebih baik untuk anak Anda dengan mendaftar untuk olahraga apa pun saat ini.

shares