Berpetualang di 5 Destinasi Pedalaman Australia yang Mengagumkan

Berpetualang di 5 Destinasi Pedalaman Australia yang Mengagumkan

Australia memiliki reputasi global sebagai pemilik area pedalaman yang sangat keras. Di antara pantai timur dan barat, ada ribuan kilometer lanskap alami untuk dijelajahi, mulai dari hutan hujan tropis dan air terjun, hingga hamparan padang pasir merah yang membentang selama berjam-jam pada suatu waktu.

Jika kamu tertarik untuk menandai beberapa pemandangan dan pengalaman sensasional di pedalaman Australia, maka lima daftar rekomendasi berikut patut dimasukkan ke dalam keranjang impian perjalananmu.

Menjelajah pedalaman Australia bisa dilakukan dari berbagai kota besar setempat. Namun, rujukan terbaik untuk memulai pengalaman mengagumkan ini sebaiknya dimulai dari Kota Darwin di Northern Territory atau Kota Perth di Australia Barat.

Ada banyak penerbangan langsung dari Jakarta menuju kota-kota tersebut, namun hanya Qantas yang memahami betul bagaimana melayani penerbangan ke Negeri Kanguru.

Eksis selama lebih dari satu abad, tentu membuat pengalaman terbang dengan Qantas semakin menarik. Deretan armada baru dan staf profesional juga akan menambah pengalaman berkesanmu di udara.

Cari harga tiket terbaik penerbangan dengan Qantas di Traveloka, yang memiliki serangkaian fitur menarik untuk mempermudah rencanan perjalananmu.

Berikut adalah lima destinasi andlaan di pedalaman Australia yang akan membuat adrenalin kamu mengalir dengan deras.

  1. Longreach, Queensland

Kota di tengah negara bagian Queensland, Longreach membentang unik di tepian Sungai Thomson`. Lokasi ini pertama kali ditemukan oleh bushranger (penjelajah pedalaman) Australia paling terkenal, Kapten Starlight, yang mencuri seribu sapi pada tahun 1870 dan membawa mereka ke Australia Selatan. Sekarang, wisatawan datang untuk mengunjungi Hall of Fame Stockman, Museum Pendiri Pedalaman, atau untuk menikmati pemandangan luas di sepanjang tur sungai. Beberapa hari dapat dihabiskan dengan baik untuk menikmati makanan, mengelilingi museum dan menikmati semua pesona kota pedalaman ini.

  1. Broken Hill, New South Wales

Sebuah kota pertambangan tua yang terisolasi, Broken Hill menawarkan pemandangan indah dan keramahan pedalaman yang klasik. Tidak mengherankan jika Broken Hill masuk ke dalam Daftar Warisan Nasional pada 2015 karena sejarahnya yang penting bagi Australia.

Di sini, kamu dapat menjelajahi sekitar 14 museum termasuk Bruce Langford Visitors Centre di Royal Flying Doctor Service, dan Galeri Pro Hart. Living Desert Reserve adalah atraksi yang harus dilihat, dengan patung-patung yang membingkai langit. Ada juga tempat perlindungan flora dan fauna, di mana kamu dapat melihat satwa liar Australia yang unik, sekaligus mendapatkan wawasan tentang budaya Aborigin.

  1. Coober Pedy, Australia Selatan

Siapa pun akan dibuat kagum oleh pemandangan khas Coober Pedy yang terbentuk sekitar 80 juta tahun lalu. Kota penambangan opal bersejarah ini harus ada di setiap daftar kunjungan di pedalaman Australia, karena merupakan destinasi yang punya sentuhan sangat tidak biasa, di mana sebagian terbesar kota ini sebenarnya terletak di bawah tanah.

Nama ‘Coober Pedy’ adalah versi anglistik dari kasta ‘kupa Aborigin’, yang berarti ‘orang kulit putih di lubang’. Lanskap gurun ini telah memasok opal ke dunia sejak 1915 dan sekarang, meskipun kering dan berdebu, tempat ini menawarkan kepada wisatawan sejumlah pengalaman yang tak terlupakan.

Di mana lagi kamu dapat melarikan diri dari panas padang pasir di bangunan bawah tanah? Ada Gua Gurun (dengan bar bawah tanah), tiga gereja bawah tanah yang unik, museum, dan Tambang Opal yang menakjubkan jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana opal digali.

Ada juga pilihan untuk mengagumi matahari terbit atau terbenam yang spektakuler di atas Painted Desert, atau dasar laut purba. Dari homestead Ackaringa, kamu dapat mengagumi pemandangan lereng yang bervariasi dalam warna oranye, kuning, dan putih yang cemerlang.

  1. The Kimberley, Australia Barat

Kimberley adalah salah satu tujuan paling memikat di Australia, dengan perairan spektakuler, ngarai besar, kolam karang, formasi bebatuan kuno, dan pantai. Besarnya sorotan yang tidak boleh dilewatkan sering membuat wisatawan bingung menentukan akan ke mana mereka menghabiskan waktu di daerah terpencil yang luas ini.

Saksikan matahari terbenam di punggung unta di Broome, menyusuri jalan Gibb River, berpesiar di sepanjang Danau Argyle, jelajahi struktur sarang lebah di kisaran Bungle Bungles di Taman Nasional Purnululu,serta berkemah, snorkeling, dan mengunjungi komunitas lokal di Semenanjung Dampier.

Ada juga jejak kaki dinosaurus berusia 130 juta tahun untuk dilihat di Gantheaume dan jika kamu datang pada waktu yang tepat, kamu memiliki kesempatan untuk melihat ‘Tangga ke Bulan’, ilusi yang diciptakan oleh bulan purnama di atas air di Teluk Roebuck.

  1. Uluru, Northern Territory

Tidak ada perjalanan ke Australia yang benar-benar lengkap tanpa kunjungan ke Uluru, monolit yang terletak di dekat pusat pedalaman benua di garis selatan Bumi itu. Kawasan ini telah menjadi fitur dari ribuan kartu pos dan brosur perjalanan ke Negeri Kanguru.

Kamu dapat menjelajahi Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta dengan naik helikopter, berjalan kaki atau meunggang unta di sekitar monumen. Ada juga kesempatan untuk belajar tentang satwa liar alami dan budaya masyarakat Anangu, wali tradisional Uluru yang telah tinggal di daerah tersebut selama sekitar 22.000 tahun.

Dari Ayers Rock Resort, kamu dapat mengambil opsi berkemah di hutan belantara yang mewah dan tertidur di bawah bintang yang tak terhitung jumlahnya. Ini adalah cara yang indah untuk mengakhiri hari menemukan jantung pedalaman Australia.

Random Post

shares